Bermodal Pengeras Suara, PPS Sosialisasikan Pilkada

Bermodal Pengeras Suara, PPS Sosialisasikan Pilkada
Bermodal Pengeras Suara, PPS Sosialisasikan Pilkada
JAKARTA - Dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 2500 orang di wilayah seluas 44 hektare, informasi bergerak dengan cepat dan mudah di Pulau Untung Jawa, Kecamatan Pulau Seribu Selatan, Kabupaten Pulau Seribu, Jakarta. Tak terkecuali informasi mengenai pemilukada DKI Jakarta 2012.

 

Jika di lima wilayah kotamadya dibutuhkan ribuan poster, spanduk, serta iklan di media massa, di Pulau Untung Jawa hanya dibutuhkan sebuah pengeras suara untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilukada DKI. Hal ini diungkapkan oleh Oji, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) di  Kelurahan Pulau Untung Jawa. Oji menjelaskan, informasi mengenai Pilkada DKI diumumkan melalui "balai sehat".

 

"Kita di sini ada yang namanya balai sehat, itu tempat umumin semua yang baik-baik termasuk pilkada" ujar Oji saat ditemui di pinggir pantai Pulau Untung Jawa.

 

Balai sehat yang dimaksud adalah sebuah rumah yang juga sekaligus posko salah satu partai politik. Diatap rumah tersebut terpasang 3 buah pengeras suara.

 

JAKARTA - Dengan jumlah penduduk yang hanya sekitar 2500 orang di wilayah seluas 44 hektare, informasi bergerak dengan cepat dan mudah di Pulau Untung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News