Bermodal Pistol Mainan, Dua Polisi Gadungan Gasak Motor Korbannya

Bermodal Pistol Mainan, Dua Polisi Gadungan Gasak Motor Korbannya
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - OK (35) dan RU (33) ditangkap petugas Polsek Tambora Metro Jakarta Barat di Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat pada Senin sore (2/9). Keduanya merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengaku sebagai anggota polisi.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, penangkapan terhadap kedua polisi gadungan tersebut bermula saat korban Nazar Marsulanas (24) mengambil uang di ATM.

Kemudian korban pergi ke sebuah toko handphone di Duri Selatan, Tambora, untuk membeli kartu perdana. “Kedua pelaku ini sudah membuntuti korban. Di tengah jalan korban langsung diadang,” kata Iver Son, Selasa (3/9).

Saat mengadang korban, kedua pelaku mengaku sebagai anggota polisi dari Polres Jakbar. Kemudian korban langsung digiring ke pos hansip di sekitar Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat.

BACA JUGA: Polisi Gadungan Tipu Janda Cantik

Sesampainya di pos hansip, kedua pelaku langsung menodongkan pistol mainan ke kepala korban agar menyerahkan barang-barang berharga dan kunci motor.

“Salah satu pelaku langsung mengambil kunci sepeda motor korban, saku korban langsung digeledah,” ungkapnya.

Karena sikap para pelaku layaknya seperti preman, korban pun menaruh curiga. Sehingga korban langsung berteriak meminta tolong.

Kepada korbannya, pelaku OK dan RU mengaku sebagai anggota polisi dari Polres Jakbar sambil menodongkan pistol mainan dan merampas barang milik korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News