Berpengalaman, Prabowo Tak Butuh Persiapan untuk Hadapi Jokowi

Berpengalaman, Prabowo Tak Butuh Persiapan untuk Hadapi Jokowi
Debat kedua capres antara Jokowi dengan Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Juru kampanye nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Moh Nizar Zahro meyakini capres nomor 02 akan unggul dibanding Joko Widodo alias Jokowi dalam debat keempat pada 30 Maret nanti.

Hal itu disampaikan Nizar karena Prabowo berpengalaman dalam tema yang dibahas, yakni ideologi, hubungan internasional, pertahanan keamanan dan pemerintahan.

"Pak Prabowo sangat familiar dengan tema nanti. Beliau dibesarkan sebagai militer sehingga sangat menguasai persoalan-persoalan yang berkaitan dengan ideologi, pemerintahan, keamanan pertahanan dan hubungan internasional," ucap Nizar, Jumat (29/3).

BACA JUGA: Sering Bolos Agenda Internasional, Jokowi Bakal Kalah Telak dari Prabowo?

Bicara ideologi, katanya, Prabowo sangat menjungjung tinggi nasionalisme. Di mana, Indonesia sebagai negara besar harus sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Terkait tema pemerintahan, kata politikus Senayan ini, Prabowo ingin APBN tahun 2020 sudah surplus, bukan defisit akibat membayar bunga utang setiap tahun sekitar Rp 300 triliun.

"Capres 02 akan memastikan kebocoran anggaran seperti yang selalu disebut Bapak Prabowo Rp 1.000 triliun tak akan terjadi lagi seperti saat ini, bahkan bisa menjadi potensi pendapatan negara baik itu PNBP atau pajak," ucap Nizar.

Pemerintahan Prabowo - Sandiaga nantinya juga akan memperbaiki Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan kinerja pemerintahan. Hal itu tentu akan berujung pada pendapatan negara.

Moh Nizar Zahro meyakini Prabowo akan unggul dibanding Jokowi dalam debat keempat pada 30 Maret nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News