Berperan jadi Ustaz, Belajar Alquran Sebulan

Berperan jadi Ustaz, Belajar Alquran Sebulan
Ruben Onsu bersama isrtinya, Wenda Tan.

jpnn.com - Biasa tampil kocak, kini Ruben Onsu mencoba peruntungan dengan berakting di film horor. Presenter dan juga komedian itu pun mengaku mendapatkan tantangan dalam memerankan tokoh Nurdin. Seperti apa pengalamannya?

Ruben mengaku tertantang untuk berakting dalam film horor. ’’Gue kan selalu main di ranah komedi. Gue kan pingin sesuatu yang baru,’’ ujar suami Wenda Tan seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Rabu (3/9).

Pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 tersebut terlibat dalam film produksi Sentra Film dan Mega Kreatif Production berjudul Tumbal 97. Di film itu, Ruben mendapat peran sebagai Nurdin.

Menariknya, di film itu, Ruben bakal berperan sebagai ustad. ’’Peran ini baru buat gue dan untuk menjadi seorang ustad memang tidak mudah,’’ akunya.

Apalagi, dirinya non muslim. Namun, dirinya tidak patah semangat, karena melihat akting sebagai hal yang universal. ’’Dalam film kita bisa berakting jadi apa saja,’’ ucapnya.

Meski perdana memerankan tokoh ’’serius’’, film besutan Sutradara Shanker RS itu sukses diperankannya. Bahkan, di film itu, Ruben berhasil membaca ayat suci Alquran dengan apik.

’’Karena sejak awal saya bertekad melakukan yang terbaik. Jadi ya nggak masalah,’’ tandas pemeran Lenong Bocah di era 1990-an.

Untuk bisa melafalkan Alquran dengan baik, presenter kocak itu pun tak ragu untuk belajar sebulan penuh. Caranya, dengan merubah huruf Arab ke alfabet, sehingga mudah dibaca.
Hal tersebut ternyata cukup membantu.

Biasa tampil kocak, kini Ruben Onsu mencoba peruntungan dengan berakting di film horor. Presenter dan juga komedian itu pun mengaku mendapatkan tantangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News