Berpesta Gol, Inter Milan Tembus Final Liga Europa

Berpesta Gol, Inter Milan Tembus Final Liga Europa
Skuad Inter Milan lolos ke final Liga Europa. Foto: Twitter @Inter_en

jpnn.com, DUSSELDORF - Inter Milan lolos ke final Liga Europa setelah mengahjar Shakhtar Donetsk 5-0 dalam semifinal di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8) dini hari WIB.

Pada laga final, Sabtu (22/8), Inter akan meladeni Sevilla yang tembus partai puncak usai menaklukkan Manchester United 2-1.

Inter mendapatkan gol pertama dari Lautaro Martinez (19') sebelum turun minum. Pada babak kedua pasukan Antonio Conte menambah empat gol lagi kontribusi dari Danilo D'Ambrosio (64'), Martinez (74'), dan dwigol Romelu Lukaku (78', 64').

Baik Inter maupun Shakhtar mengawali pertandingan dengan hati-hati sambil memainkan tempo sedang. Memasuki pertengahan babak pertama Inter baru mampu mencuri gol pada menit ke-19, yang disebabkan bola tanggung dari kiper Shakhtar Andriy Pyatov.

Gol itu diawali sepakan Pyatov yang diterima oleh Nicolo Barella. Ia lantas bergerak diagonal ke sisi kanan lapangan sebelum melepaskan umpan silang yang dengan akurat ditanduk Martinez.

Setelah unggul satu gol Inter memilih bermain lebih pasif dan membiarkan Shakhtar mendominasi penguasaan bola. Walhasil tim Ukraina itu mampu menguasai lebih banyak bola, tetapi kukuhnya barisan pertahanan Inter membuat mereka tidak mampu menciptakan satu peluang pun dan kiper Samir Handanovic sama sekali tidak perlu bekerja keras mengamankan gawangnya.

Pada laga final, Sabtu (22/8), Inter Milan akan meladeni Sevilla yang di semifinal menaklukkan Manchester United 2-1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News