Berpidato di UBK, Prabowo: Jangan Hanya Membela Orang Kaya

Berpidato di UBK, Prabowo: Jangan Hanya Membela Orang Kaya
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berpidato di Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (17/8). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarra Pusat, Kamis (17/8). Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan pidatonya.

Sejumlah tokoh nasional hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan RI di UBK. Antara lain Amien Rais, Rizal Ramli dan Rachmawati Soekarnoputri selaku tuan rumah.

Prabowo dalam pidatonya menyatakan, kemerdekaan yang diraih Indonesia bukanlah hadiah atau pemberian bangsa lain. Dia menegaskan, ada perjuangan para pahlawan dan pendiri bangsa sehingga Indonesia merdeka.

"Yang harus kita pahami, kemerdekaan ini kita dapat dengan melalui perjalanan dan perjuangan panjang. Indonesia dulu selalu dijajah," kata Prabowo, Kamis (17/8).

Mantan Danjen Kopassus itu pun mengajak generasi penerus bangsa untuk bisa menjaga keutuhan Indonesia. Pasalnya, konsep negara Indonesia yang beragam namun tetap satu tidak disukai pihak lain.

"Mereka (negara luar) tidak suka konsep kita yang hidup bersatu rukun. Kita selalu diadu domba," tambah dia.

Untuk bisa menjaga keutuhan, katanya, maka hal-hal kecil dan sepela tak perlu dibesar-besarkan. Sebab, efeknya bisa negatif bagi kondisi politik Indonesia.

"Kita tidak mau. Kita mau kebaikan kok. Jangan mencela," tegasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News