JPNN.com

Berpidato Pakai Baju Adat Sasak, Jokowi: Banyak yang Bertanya ke Saya

Jumat, 16 Agustus 2019 – 11:45 WIB Berpidato Pakai Baju Adat Sasak, Jokowi: Banyak yang Bertanya ke Saya - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengonfirmasi pakaian adat yang dikenakannya saat Sidang Bersama DPR dan DPD di ruang sidang paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

“Banyak yang bertanya ke saya, pakaian dari daerah mana,” kata Jokowi memulai pidato kenegaraannya.

Jokowi menegaskan bahwa pakaian yang dikenakannya berasal dari Sasak, Nusa Tenggara Barat. “Ini pakaian dari Sasak, Nusa Tenggara Barat. Dari bumi Sasak,” kata Jokowi.

Presiden awalnya mengenakan setelan jas lengkap saat mengikuti Sidang Tahunan MPR. Setelah selesai, Jokowi ke ruang tunggu VIP. Ketika masuk lagi ke Jokowi sudah berganti kostum. Jokowi yang akan mengikuti Sidang Bersama DPR dan DPD itu sudah tidak mengenakan jas lagi. Orang nomor satu Indonesia itu tampil beda.

BACA JUGA: Jokowi Ingin Indonesia Adil dan Makmur, Disegani Dunia

Jokowi mengenakan pakaian adat nusantara. Pun demikian Wakil Presiden Jusuf Kalla, juga ganti kostum dari setelan jas ke pakaian adat dalam sidang yang dipimpin Ketua DPD Oesman Sapta Odang.

Sidang kemudian dibuka OSO. Dalam awal pidatonya, Jokowi menegaskan bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta, dan Jawa, tetapi seluruh pelosok tanah air dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote.

“Jadi, pembangunan yang dilakukan harus Indonesia sentris, yang harus dinikmati masyarakat di seluruh nusantara,” kata Jokowi. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...