Berpotensi Jadi Seperti Al Qaeda, Negara Harus Bekukan GIDI

Berpotensi Jadi Seperti Al Qaeda, Negara Harus Bekukan GIDI
twitter

jpnn.com - JAKARTA- Berbagai unsur terkait terorisme sebenarnya telah terpenuhi pada kejadian di Tolikara, Papua. Organisasi Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) pun berpotensi menjadi organisasi teroris besar seperti Al Qaeda atau Jamaah Islamiyah.

Hal tersebut dikatakan peneliti terorisme dari Indonesia Crime Analyst Forum (ICAF), Mustofa B Nahrawardaya dalam keterangan yang dikirimkan beberapa saat lalu, Sabtu (24/7).

Mustofa menegaskan, negara harus segera membekukan GIDI. Pemerintah juga harus membekukan rekeningnya serta menagkap orang-orang yang terlibat langsung atau tidak langsung terhadap pembakaran Masjid dan Ruko di Tolikara.

"Orang-orang yang menandatangani surat larangan berhari raya dan berjilbab yakni Nayus Wenda dan Marthen Jingga, juga Harus segera ditetapkan sebagai tersangka dan penting kiranya segera ditangkap," kata Mustofa. (ysa)

 

 

 


JAKARTA- Berbagai unsur terkait terorisme sebenarnya telah terpenuhi pada kejadian di Tolikara, Papua. Organisasi Gereja Injili Di Indonesia (GIDI)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News