Bersalin Sendiri, Ibu Muda Pakai Cutter untuk Potong Ari-ari

Bersalin Sendiri, Ibu Muda Pakai Cutter untuk Potong Ari-ari
Ibu muda bernama Iis Nofiana yang terbaring di RS Adella, Slawi di Kabupaten Tegal. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Iis Noviana (24) yang belum lama ini melahirkan masih tergolek di Rumah Sakit (RS) Adella, Slawi di Kabupaten Tegal. Ibu muda itu menjadi tersangka kasus pembuangan bayi.

Laman radartegal.com mewartakan, Iis bersalin sendiri tanpa bantuan orang lain. Sebab, dia merasa malu lantaran baru tiga bulan menikah tapi sudah melahirkan.

Warga Desa Kramat di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal itu mengaku berbekal cutter saat melahirkan bayinya yang berjenis kelamin perempuan di rumah mertuanya. Saat itu, tempat tinggal Iis sedang sepi, sedangkan suaminya yang berprofesi sebagai nelayan masih melaut.

"Melahirkannya sendiri di kamar. Tidak ada yang membantu karena saat itu rumah sedang sepi," tuturnya.

Iis Malu Banget, Baru Nikah 3 Bulan Sudah Melahirkan

Setelah bayi lahir, Iis menggunakan cutter untuk memotong ari-ari bayi. Selanjutnya, Iis meletakkan bayinya di teras rumah tetangganya.

Iis malu sehingga betindak nekat. "Waktu itu saya bingung dan khilaf," ujarnya.

Kini Iis sudah mengakui dan menyesali perbuatannya. Dia berjanji akan mengasuh bayi yang juga darah dagingnya sendiri. "Saya mau asuh sendiri," katanya.

Iis melahirkan sendiri tanpa bantuan orang lain. Sebab, dia merasa malu lantaran baru tiga bulan menikah tapi sudah melahirkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News