Bersama 50 Ribu Kiai dan Santri, Ganjar-Mahfud Berdoa untuk Keselamatan Bangsa

Bersama 50 Ribu Kiai dan Santri, Ganjar-Mahfud Berdoa untuk Keselamatan Bangsa
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur sekaligus Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Foto: Dok. PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 50 ribu Kiai dan Santri akan melaksanakan selawatan dan doa bersama Ganjar - Mahfud MD untuk keselamatan bangsa di Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat (3/11).

Acara ini akan dihadiri oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD serta didampingi oleh jajaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud seperti Puan Maharani selaku Pengarah TPN Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid Ketua TPN Ganjar Mahfud serta jajaran partai-partai pendukung seperti Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah serta para pengurus PPP, Perindo, dan Partai Hanura.

“Kegiatan Jumat besok adalah keprihatinan semua, khususnya para kiai dan santri atas kondisi bangsa saat ini. Kita akan berserah diri pada Allah SWT sebagai Sang Maha Kuasa, kami melantunkan selawat dan doa agar negeri kita diberkahi hujan, kekeringan yang melanda sawah sawah petani, dan hawa panas segera berlalu,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan, Jawa Timur, Said Abdullah, Rabu (1/11).

“Mas Ganjar, Pak Mahfud dan Mbak Puan akan melebur bersama dengan para kiai dan santri, bersama-sama memohon kepada Yang Maha Kuasa agar bangsa dan negara diberikan keselamatan, pemilunya jujur dan adil agar kita mendapatkan pemimpin yang amanah, dan mengabdikan dirinya sepenuhnya untuk kemajuan bangsa,” ujar Said.

Menurut rencana, kegiatan selawatan ini akan dihadiri langsung olah 1.000 orang anggota Ishari, yakni generasi muda pecinta selawat dari Gresik dan sekitarnya.

Selawatan akan dipimpin oleh Gus Azmi, Gus Hafidz, dan kelompok Syubbanul Muslimin, dan  melantunkan lalaran Alfiyah Ibnu Malik.

“Mas Ganjar dan Pak Mahfud akan menyampaikan orasi kebangsaan di acara ini. Selain itu Ibu Mega, Ketua Umum PDI Perjuangan juga akan memberikan sambutan secara virtual pada acara ini,” terangnya.

Sejatinya, kata Said,  Ibu Mega berharap bisa hadir langsung. Namun, karena situasi politik nasional sangat dinamis, ibu Mega mewakilkan Mbak Puan Maharani, putri kandung dan putri ideologisnya untuk hadir secara langsung sekaligus menguatkan rajutan silaturahmi dengan para kiai di Jawa Timur.

Sebanyak 50 ribu Kiai dan Santri akan melaksanakan selawatan dan doa bersama Ganjar-Mahfud untuk keselamatan bangsa di Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News