Bersama GE, KAI Tingkatkan Infrastruktur

Bersama GE, KAI Tingkatkan Infrastruktur
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api ‎Indonesia (KAI) bersama GE menjadikan peningkatan infrastruktur KA.

GE merupakan salah satu sponsor platinum ASEAN Railways CEO Conference yang telah mendukung sektor kereta api ASEAN dan Indonesia.

Tujuannya untuk meningkatkan ‎konektivitas berbagai daerah baik di dalam negeri maupun dengan n‎egara-negara ASEAN, yang berkembang secara ekonomi.

"Perkembangan infrastruktur jaringan rel kereta api secara terus menerus tentunya penting bagi peningkatan konektivitas antara bisnis dan masyarakat Indonesia, yang akan mengantarkan Indonesia ke posisi ‎10 besar ekonomi global," ujar Dirut KAI Edi Sukmoro.

Edi menambahkan, sudah lebih dari 70 tahun kereta api Indonesia ‎terbukti menjadi faktor penting bagi pertumbuhan negara.

Saat ini, kereta ‎api Indonesia berfungsi sebagai tulang punggung utama sistem transportasi ‎darat, membawa lebih dari 200 juta penumpang dan hampir 30 juta ton k‎argo setiap tahun.

"Kami akan memastikan ‎adanya peningkatan jaringan rel kereta api hingga dua kali lipat, yaitu dari ‎5.000 km menjadi 12.100 km pada 2030. Kami juga perlu terus ‎memperhatikan efisiensi armada, emisi yang lebih rendah, penghematan biaya ‎yang lebih tinggi, sekaligus meningkatkan keamanan kereta api," tutur Edi.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Kereta Api ‎Indonesia (KAI) bersama GE menjadikan peningkatan infrastruktur KA. GE merupakan salah satu sponsor platinum ASEAN Railways


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News