Bersama PAN dan PKB, Airlangga Bisa Jadi Juara Pilpres 2024

Bersama PAN dan PKB, Airlangga Bisa Jadi Juara Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhamimin Iskandar melakukan pertemuan nonformal dengan jalan bersama, di kawasan SCBD Jakarta, Sabtu (25/9/2021). Foto: ANTARA/HO-DPP Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyebut koalisi berbasis nasionalis religius ideal untuk jadi kendaraan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

"Simbol nasionalis religius tetap kombinasi yang ideal untuk pasangan ideal capres dengan cawapres," kata Pangi melalui layanan pesan, Rabu (29/9).

Pria yang juga berstatus analisis politik itu menyebut Airlangga tinggal menggandeng kader dari partai berkarakter religius seperti dari PKS, PKB, dan PAN.

Pasalnya, kata Pangi, Airlangga diketahui sebagai sosok yang berkarakter nasionalis. Begitu pun Golkar yang memiliki kesan nasionalis.

"Tinggal bagaimana Airlangga memilih cawapres yang ideal untuk menutupi kelemahannya selama ini," kata dia.

Menurut Pangi, Airlangga Hartarto sebaiknya memberanikan diri maju sebagai capres 2024 dengan mencari koalisi nasional-religius.

Sebab, majunya pria yang juga menjabat Menko Perekonomian berpotensi meningkatkan elektabilitas Golkar.

"Pilihan Airlangga maju sebagai capres dan tidak punya beban sebetulnya, mau kalah mau menang, dalam sejarah pemilu tetap Golkar menang banyak, tetap menjadi partai penguasa," tutur Pangi.

Koalisi berbasis nasionalis religius ideal untuk jadi kendaraan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News