Bersama Polwan Cantik, Sang Jenderal Kayuh Sepeda Pantau Situasi Arus Balik

Bersama Polwan Cantik, Sang Jenderal Kayuh Sepeda Pantau Situasi Arus Balik
Wakapolda Brigjen Pol Amrin Remico bersama Polwan jajaran Sabhara mengenakan selendang promoter berpatroli menggunakan sepeda mengelilingi Kota Pontianak, Sabtu (1/7). Foto: HUMAS POLDA FOR RAKYAT KALBAR

jpnn.com, PONTIANAK - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico dan jajaran Dit Sabhara mengayuh sepeda berkeliling Kota Pontianak, Sabtu (1/7).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memantau situasi Kamtibmas di lokasi padatnya arus balik lebaran.

Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Sugeng Hadi Sutrisno memaparkan, patroli bersepeda tersebut dipimpin Brigjen Pol Amrin Remico didampingi Kepala Biro Operasi Polda Kalbar Kombes Pol Jayadi, Direktur Lalu-lintas Kombes Pol Nanang Masbudi dan Direktur Sabhara Kombes Pol Pulung Rohmadianto.

Patroli bersepeda ini sekaligus memantau situasi dan kesiapan jajaran kepolisian yang tersebar di pos pengamanan (Pospam), pos pelayanan di terminal dan pelabuhan laut Dwikora Pontianak.

“Patroli ini juga mengantisipasi aksi kejahatan pada arus balik lebaran dan memantau situasi dan kesiapan personel yang tersebar di pos-pos pengamanan,” kata Sugeng.

Setiap Pospam disambangi Wakapolda. Sekaligus melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pengecekan terhadap senjata api yang dipegang anggota.

“Sekaligus mengecek kesiapsiagaan personel di lapangan yang sedang melayani masyarakat,” ucapnya.

Dit Sabhara Polda Kalbar memiliki personel yang rutin berpatroli. Jika dibandingkan menunggang sepada motor, bersepeda akan lebih mudah menjangkau masyarakat dalam situasi yang macet serta lebih humanis.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico dan jajaran Dit Sabhara mengayuh sepeda berkeliling Kota Pontianak, Sabtu (1/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News