Bersama R2 Production, Dirly Persembahkan Lagu Satu untuk Indonesia

Bersama R2 Production, Dirly Persembahkan Lagu Satu untuk Indonesia
Dirly (tengah) bersama tim dari R2 Production saat peluncuran lagu Satu untuk Indonesia. Foto: Dok. R2 Production

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi Dearly Dave Sompie alias Dirly Idol mempersembahkan lagu terbaru berjudul Satu untuk Indonesia.

Lagu yang dirilis oleh R2 Production itu merupakan ciptaan Yenny Sucipto, aktivis anti korupsi yang kini berada di Kantor Staf Presiden (KSP).

Peluncuran lagu diselenggarakan di Aula Kantor Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN), Jakarta Pusat pada Rabu (31/8) yang bertepatan dengan peringatan Maklumat Pemerintah tanggal 31 Agustus tentang salam nasional, yaitu pekik Merdeka.

"Kami ingin mengingatkan kepada masyarakat, bahwa Indonesia punya salam nasional, salam yang menjadi perekat perjuangan bangsa Indonesia. Sehingga pekik Merdeka itu, bukan hanya milik satu golongan, tetapi milik seluruh masyarakat Indonesia," kata Yenny Sucipto, pencipta lagu sekaligus owner R2 Production.

Yenny menyebut lagu Satu untuk Indonesia diharapkan menjadi sebuah karya yang bisa menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa saat ini menjadi salah satu hal yang penting di tengah ancaman perpecahan bangsa.

"Lagu ini terinspirasi dari perbedaan, keberagaman dan kemajemukan itu. Ada banyak cara menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Salah satunya dengan lagu, dan lagu ini, saya persembahkan untuk Indonesia," beber Yenny.

Dirly senang dipilih oleh pihak R2 Production untuk menyanyikan lagu Satu untuk Indonesia.

Dia mengaku belum pernah menyanyikan lagu bertemakan nasionalis sepanjang kariernya.

Penyanyi Dearly Dave Sompie alias Dirly Idol mempersembahkan lagu terbaru berjudul Satu untuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News