Asian Games 2018

Bersatu Padu, Mega dan Prabowo jadi Saksi Panen Emas Silat

Bersatu Padu, Mega dan Prabowo jadi Saksi Panen Emas Silat
Ketua PB IPSI sekaligus Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyambut kedatangan Megawati Soekarnoputri di Padepokan Pencak Silat TMII. Foto: Grup WA JKW for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemandangan indah dan mengharukan hadir di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta, Rabu (29/8) sore.

Sejumlah elite nasional seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri guyub bersama Ketua PB IPSI Prabowo Subianto menyaksikan perjuangan atlet Indonesia di cabor pencak silat Asian Games 2018.

Hingga Rabu siang, pencak silat telah menyumbang sebelas medali emas. Keping emas bertambah lagi menjadi 12 setelah Pipiet Kamelia menjadi juara di kelas 60-65 kg.

Pipiet menyumbang emas setelah mengalahkan lawannya di final, Nguyen Thi Cam Nhi (Vietnam). Setelah memastikan menang telak dari atlet Vietnam, Pipiet memeluk kedua pelatih pendamping dan dengan bendera Merah Putih menyelimuti tubuhnya, dia berlari ke tribun utama.

Di sana dia menyalami Pak JK, Bu Mega, sejumlah tamu istimewa lainnya, dan tentu saja Pak Prabowo yang terlihat haru dengan perjuangan Pipit.

Sebelumnya, dari pantauan JPNN, Prabowo yang juga Ketua Gerindra itu menjadi tuan rumah yang baik. Saat mendengar tamu-tamu istimewa seperti Bu Mega, MenPAN-RB Syafruddin, Menko PMK Puan Maharani, dan juga yang paling akhir datang Pak JK tiba di padepokan, Prabowo langsung antusias menyambut.

Salah satu calon presiden di Pilpres 2019 ini tak segan menjemput di tempat tamu VVIP diturunkan, kemudian mendampinginya menuju ke kursi tamu VVIP di venue pencak silat tersebut.

Prabowo tampak senang menjelaskan perjuangan atlet yang dia bina sampai meraih medali emas. Dia juga menegaskan, bahwa medali yang didapatkan oleh para atlet ini buah dari kerja keras mereka sendiri.

Pencak silat menjadi lumbung emas Indonesia di Asian Games 2018. Hingga pukul 16.30 WIB hari ini, 12 dari 28 emas Indonesia berasal dari pencak silat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News