Bersepeda Bisa Membakar Lemak Perut? 

Bersepeda Bisa Membakar Lemak Perut? 
Sepeda. Foto: Ilustrasi Pixabay

jpnn.com - Untuk membakar lemak perut, Anda mungkin telah mencoba semua trik, mulai dari menghindari semua makanan junk food dan menggabungkan latihan penguatan inti. 

Dan sementara ini semua baik dan bagus, beberapa latihan kardio favorit Anda seperti bersepeda juga bisa membantu kehilangan lemak di sekitar bagian tengah tubuh.

Anda bisa kehilangan lemak tubuh secara keseluruhan dan itu tergantung pada gen Anda. Untungnya, bersepeda bisa juga membantu Anda membakar lemak.

"Bersepeda adalah salah satu latihan terbaik untuk membakar lemak tubuh," kata pelatih pribadi, Jim White, RD, ACSM, pemilik Jim White Fitness and Nutrition Studios, seperti dilansir laman MSN, Senin (22/10).

Namun, dia merekomendasikan mengambil pendekatan LISS (lower-intensity steady state) untuk bersepeda daripada pendekatan HIIT (pelatihan interval intensitas tinggi).

"Bersepeda membutuhkan kecepatan tetap untuk siklus untuk periode yang lebih panjang," jelas Jim. 

"HIIT menggunakan energi dalam jumlah yang banyak dalam waktu singkat. Jadi, bersepeda dengan jumlah energi moderat akan memungkinkan Anda untuk berolahraga lebih lama dan membakar lebih banyak kalori daripada jika Anda melakukan latihan HIIT," tambah Jim.

Namun untuk bersepeda dalam ruangan, HIIT mungkin merupakan cara yang efektif untuk bersepeda karena Anda hanya menggunakan sepeda selama 45 menit hingga satu jam. 

Untuk bersepeda dalam ruangan, HIIT mungkin merupakan cara yang efektif untuk bersepeda karena Anda hanya menggunakan sepeda selama 45 menit hingga satu jam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News