Senin, 19 November 2018 – 18:15 WIB

5 Cara Mudah Singkirkan Lemak Perut

Rabu, 12 September 2018 – 04:20 WIB
5 Cara Mudah Singkirkan Lemak Perut - JPNN.COM

Berat Badan. Foto IST

jpnn.com - Keberadaan lemak perut tentu sangat mengganggu penampilan. Bahkan menurut penelitian, lemak perut tersebut juga berpotensi menyebabkan terjadinya penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung di kemudian hari.

Jadi, apakah Anda adalah orang yang memiliki lemak perut? Jika belum tahu betul tentang hal ini, ukurlah lingkar perut Anda. Jika menyentuh 102 cm pada pria dan 88 cm pada wanita, Anda berarti mengalami obesitas alias kelebihan berat badan.

Menyingkirkan lemak perut

Agar lemak perut tak semakin mengganggu penampilan atau meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan, berikut beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menyingkirkannya:

1. Batasi asupan yang manis-manis

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa konsumsi gula berlebih bisa menyebabkan peningkatan akumulasi lemak di perut dan hati. Para ahli percaya bahwa keadaan tersebut bisa menyebabkan resistensi insulin dan sejumlah masalah metabolisme, yang salah satu akibatnya adalah penyakit diabetes melitus tipe 2.

Oleh karena itu, jika Anda tak ingin memiliki lemak perut dan risiko kesehatan yang menyertainya, batasi asupan gula sehari-hari. Ini berarti, Anda harus benar-benar mampu menahan nafsu untuk mengonsumsi minuman soda, jus buah bergula, kue-kue kering, dan sejenisnya.

2. Konsumsi lebih banyak protein

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar