Bersiap Lebih Dini Hadapi Pilpres, NasDem Siapkan Konvensi Capres

Bersiap Lebih Dini Hadapi Pilpres, NasDem Siapkan Konvensi Capres
Suasana pembukaan Kongres II Partai NasDem di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat (NasDem) berancang-ancang lebih dini dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Partai pimpinan Surya Paloh itu berencana menggelar konvensi untuk menjaring bakal calon presiden (capres).

Menurut Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto, konvensi capres partainya akan digelar pada 2022. "Nasdem akan melakukan konvensi untuk calon presiden tahun 2024, dilaksanakan dua tahun sebelum pilpres," kata Sugeng dalam jumpa pers di sela kongres partainya di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Sugeng menambahkan, Konvensi Capres NasDem yang akan dilaksanakan pada 2022 nanti bersifat terbuka untuk umum. Menurutnya, peserta konvensi tidak hanya dari kader Partai Nasdem.

"Jadi ini adalah konvensi bersifat terbuka seluas-luasnya," ujar Sugeng.

Lebih lanjut Sugeng menegaskan, konvensi itu dalam rangka menjaring putra ataupun putri terbaik bangsa untuk menjadi capres. Melalui konvensi tersebut, NasDem juga akan menjaring bakal calon wakil presiden.

"Prinsipnya adalah NasDem akan mencari capres dan cawapres putra putri terbaik bangsa ini. Jadi konvensi dalam rangka menjaring capres cawapres," pungkas mantan wartawan itu.(tan/jpnn)

Partai NasDem berencana menggelar konvensi pada 2022 guna menjaring bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News