Bersifat Internal, Ini 2 Agenda Penting Rakernas NasDem

Bersifat Internal, Ini 2 Agenda Penting Rakernas NasDem
Partai NasDem akan menyelenggarakan Rakernas pada 15-17 Juni 2022. Satu di antara pembahasan Rakernas NasDem mendatang ialah mencari sosok yang akan diusung sebagai Capres 2024. Ilustrasi. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Nasdem akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta pada Rabu (15/6).

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas NasDem Prananda Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, menyebut forum itu bakal membahas dua agenda.

"Pertama, konsolidasi internal Partai Nasdem dari tingkat pusat sampai ranting, memperkuat ataupun mengganti yang kami anggap belum maksimal agar kami bisa menuju dua besar di 2024 nanti," kata Prananda pada Senin (13/6).

Agenda kedua yang dibahas dalam rakernas terkait persiapan parpolnya menghadapi Pilpres 2024.

Partai NasDem akan menggunakan sistem bottom up untuk menjaring aspirasi dari berbagai pihak, mulai mahasiswa, akademisi, tokoh agama, kader tingkat ranting hingga tingkat pusat.

"Nanti di rakernas komisinya dibagi tiga, komisi A penggalangan opini, B ideologi organisasi dan periodisasi, dan C pemenangan pemilu," ucap ketua Bappilu NasDem itu.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan rakernas akan merekomendasikan tiga sampai empat nama calon presiden.

Nantinya, di antara sejumlah nama yang direkomendasikan akan dipilih satu nama oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Prananda Paloh mengungkap dua agenda penting yang akan dibahas dalam Rakernas NasDem di Jakarta. Begini penjelasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News