Bersilaturahmi ke Apindo, Anindya Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

Bersilaturahmi ke Apindo, Anindya Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional
Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie bersilaturahmi ke Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Jakarta, Selasa (27/4). Foto: Dok. Kadin

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie bersilaturahmi ke Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) di Jakarta, Selasa (27/4).

Silaturahmi tersebut untuk memperkuat pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Kedatangan Anindya mendapat sambutan para pejabat teras Apindo. Termasuk Ketua Umum Apindo Hariyadi Sukamdani. Mereka kemudian berdiskusi mengenai cara memulihkan perekonomian di daerah.

Anin menekankan kolaborasi yang sudah terjalin antara Kadin Indonesia sebagai payung pengusaha dengan Apindo sebagai pusat pemikiran dan pengusul kebijakan harus terus diperkuat dalam memeratakan pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19.

“Ini adalah upaya besar yang ingin kami sampaikan dan kami mohon teman-teman mendukung karena umbrella tanpa kekuatan berpikir dan dukungan pengusaha kita cukup kosong,” ujar Anindya.

Menurut Anindya, memulihkan perekonomian di daerah lebih sulit dari yang terjadi di Jakarta. Apalagi, sampai saat ini mereka masih kesulitan dengan akses keuangan.

"Makin kita keliling, makin kita lihat daerah susah sekali. Kita di sini, di Jakarta, bicara likuiditas perbankan tinggi-tingginya tetapi sampai ke lapangan, modal kerja pun sulit," paparnya.

Untuk itu, dia menekankan Apindo bersama Kadin harus bisa menyukseskan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah dibuat pemerintah. Caranya, dengan menjaga agar pemanfaatannya tepat sasaran dan tepat guna bagi ekonomi.

Anindya Bakrie menekankan kolaborasi yang sudah terjalin antara Kadin Indonesia sebagai payung pengusaha dengan Apindo sebagai pusat pemikiran dan pengusul kebijakan harus terus diperkuat dalam memeratakan pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News