Bersilaturahmi Menemui Sukarelawan, Atikoh Ungkap Program Ganjar yang Prorakyat

Bersilaturahmi Menemui Sukarelawan, Atikoh Ungkap Program Ganjar yang Prorakyat
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Lapangan Sri Tanjung, Lampung Selatan, Lampung, Selasa (9/1). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti menyebutkan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana ialah program yang pro-wong cilik.

Dia berkata demikian saat acara silaturahmi bersama partai pengusung dan sukarelawan di Lapangan Sri Tanjung, Lampung Selatan, Lampung, Selasa (9/1).

“Satu keluarga miskin satu sarjana. Nantinya, keluarga miskin, terutama di Lampung Selatan bisa mempunyai anak yang bisa mengenyam pendidikan hingga tingkat perguruan tinggi,” kata Atikoh dalam sambutan di acara silaturahmi, Lapangan Sri Tanjung, Selasa.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam itu dalam acara silaturahmi juga memaparkan program Ganjar-Mahfud yang berpihak ke rakyat, yakni Satu Desa, Satu Fasilitas Kesehatan, Satu Tenaga Kesehatan.

Atikoh mengatakan program itu sangat penting terlebih dalam memberikan pertolongan kepada perempuan yang ingin melahirkan.

"Nanti untuk ibu-ibu yang melahirkan, karena melahirkan ini tidak bisa ditunda, waktu harus sampe saat ini juga darurat ya," kata alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Selain membahas dua program tadi, Atikoh juga mengungkapkan soal KTP Sakti yang bakal memastikan bantuan sosial (Bansos) tersalurkan tepat sasaran.

"Ada ketidaksinkronan data terkait mungkin penerima Bansos, PKH, KIP dan lain sebagainya. Nanti akan ada program KTP Sakti sehingga cukup satu KTP," kata dia.

Setidaknya tiga program Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang prorakyat diungkapkan Siti Atikoh di Lampung Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News