Bertandang ke Medan, Pelatih Sriwijaya FC Pastikan Pemainnya Tak Pura-pura Cedera saat Unggul

Bertandang ke Medan, Pelatih Sriwijaya FC Pastikan Pemainnya Tak Pura-pura Cedera saat Unggul
Pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusuf Prasetiyo saat memaparkan kesiapan timnya menghadapi PSMS Medan Foto: ANTARA/Juraidi

jpnn.com, MEDAN - Sriwijaya FC memboyong 19 pemain untuk menghadapi tuan rumah PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 2 2023 di Stadion Teladan, Senin (23/10).

Pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusuf Prasetiyo menegaskan timnya optimitis menutup putaran pertama Liga 2 Indonesia dengan kemenangan.

"Kami datang ke sini insyaallah untuk melakukan yang terbaik, meraih tiga poin dari PSMS sekaligus menutup pertandingan terakhir Liga 2 putaran pertama dengan kemenangan," kata pelatih yang akrab disapa Yoyok itu.

Mempelajari bagaimana PSMS Medan bertanding baik laga kandang maupun tandang, bertahan, menyerang dan transisi, termasuk saat berganti pelatih, mengaku sudah bisa mengantisipasi kekuatan dan kelemahan lawan.

Namun yang terpenting kata dia, pemain bisa sportif dalam pertandingan nanti.

"Saya berharap sebagai tim tamu, ketika Medan unggul tidak seperti bagaimana main di Aceh, unggul guling-guling, unggul guling-guling, selalu guling-guling. Saya berharap fan Medan besok datang untuk menikmati pertandingan. Ketika Sriwijaya unggul saya janji tidak ada yang namanya guling-guling atau tidur pura-pura cedera, itu tidak akan terjadi," ujarnya.

Mantan pelatih PSMS Medan itu mengaku mewaspadai dukungan suporter PSMS Medan yang diyakini memicu performa tim besutan pelatih Miftahudin Mukson menjadi ganas.

"Yang menakutkan dan membahayakan buat saya pribadi, bagaimana fans PSMS Medan ketika di home, mereka akan berbeda mainnya.. Dengan fans yang ribuan, aksi mereka (PSMS Medan) akan lebih kencang dari biasanya. Itu yang perlu kita waspadai, secara tim mereka cukup baik.

Sriwijaya FC memboyong 19 pemain untuk menghadapi tuan rumah PSMS Medan pada laga lanjutan Liga 2 2023 di Stadion Teladan, Senin (23/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News