Bertebaran Selebaran Kampanye Hitam

Mobil Pemkot Makassar Ditahan Polisi

Bertebaran Selebaran Kampanye Hitam
Inilah selebaran iklan yang tersebar di sepanjang jalan menuju Enrekang, Selasa (22/1) dini hari. Foto: YUSRIADI/FAJAR/JPNN
ENREKANG -- Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar Selasa (22/1) hari ini diwarnai aksi selebaran yang menyudutkan salah satu pasangan calon. Di Kabupaten Enrekang, selebara bertuliskan "Masih ingat janji-janji Sayang 2008-2013" sengaja disebar penumpang bus milik Pemerintah Kota Makassar.

Masalah ini sudah ditangani oleh Polres Enrekang. Bahkan mobil milik Pemkot Makassar kini ditahan oleh polisi. Kasatreskrim Polres Enrekang, AKP Muhajir mengatakan bus berplat merah dengan nomor polisi DD 7132 A diamankan Polres Enrekang sekira pukul 01.22 WITA. Bus tersebut berisi sekira 22 penumpang yang mengaku mahasiswa dari berbagai universitas di Makassar.

Muhajir menjelaskan selebaran yang disebar bus Pemkot Makassar di Enrekang ternyata iklan Tribun Timur Makassar. "Jadi ini iklan Tribun Timur yang difoto copy lalu disebar di jalan. Kami juga menemukan banyak selebaran tersebut setelah digeledah di atas bus. Barang bukti ini, akan kami amankan untuk proses selanjutnya," kata Muhajir seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Selasa (22/1).

Sementara itu, Ketua Panwaslu Enrekang, Umar berjanji akan melakukan kajian mendalam terhadap indikasi kecurangan tersebut. Termasuk kata dia akan menyelidiki iklan yang dimuat Tribun.

ENREKANG -- Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar Selasa (22/1) hari ini diwarnai aksi selebaran yang menyudutkan salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News