Bertemu Bos WEF, Airlangga Ungkap Komitmen Indonesia Bangun Perekonomian Rendah Karbon

Bertemu Bos WEF, Airlangga Ungkap Komitmen Indonesia Bangun Perekonomian Rendah Karbon
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat melakukan pertemuan dengan Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab di sela-sela penyelenggaraan B20 Summit di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian

jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk mempersembahkan solusi nyata yang terbaik bagi masyarakat Indonesia dan dunia.

Upaya tersebut di antaranya melaksanakan sejumlah pertemuan di sela-sela kegiatan KTT G20 guna menghasilkan berbagai kesepakatan yang bermanfaat serta mampu mempererat hubungan bilateral dan kerja sama yang selama ini sudah terjalin secara baik.

Salah satu pertemuan bilateral yang dilakukan Menko Airlangga, yakni dengan Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab di sela-sela penyelenggaraan B20 Summit di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11).

Bertemu Bos WEF, Airlangga Ungkap Komitmen Indonesia Bangun Perekonomian Rendah Karbon

Suasana pertemuan dengan Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). Foto: Dokumentasi Humas Kemenko Perekonomian.

“Komitmen Indonesia untuk membangun perekonomian masa depan yang rendah karbon seraya melindungi ekosistem darat dan laut merupakan hal yang tidak dapat ditawar lagi,” tegas Menko Airlangga dalam pertemuan tersebut.

Salah satu sumber energi baru terbarukan yang berpotensi untuk dikembangkan ke depannya, yakni energi berbasis hidro di Kalimantan Utara dan arus laut yang saat ini tengah dikembangkan di Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Executive Chairman WEF Klaus Schwab menyampaikan Indonesia perlu menjaga momentum pertumbuhan positif perekonomiannya.

"Indonesia yang kaya dengan hasil bumi yang melimpah di sektor pertambangan, pertanian, perkebunan, komoditas tambang, dan pertanian lainnya juga perlu untuk terus mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan,” ujar Klaus Schwab.

Menko Airlangga mengungkapkan komitmen Indonesia membangun perekonomian rendah karbon saat bertemu Executive Chairman WEF Klaus Schwab di Nusa Dua Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News