Bertemu Heru Budi, Ketum Jakmania Sampaikan Ini Soal JIS

Bertemu Heru Budi, Ketum Jakmania Sampaikan Ini Soal JIS
Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno usai bertemu Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jumat (7/7). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com - Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno mengatakan suporter Persija Jakarta mempunyai sejumlah permintaan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait Jakarta International Stadium (JIS).

Salah satu permintaan The Jakmania, lanjut Dicky, ialah agar lahan parkir kendaraan diperluas sehingga penggemar Persija tak perlu mencari lokasi parkir yang jauh di luar JIS.

Hal ini disampaikan Dicky saat bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2023).

“Memang saya yang sampaikan bahwa karena kultur kami masih menggunakan transportasi pribadi dan kendaraan bareng-bareng rombongan, mereka (The Jakmania, red) butuh lahan parkir luas,” ucap Dicky di lokasi.

Meski Jakmania bisa memarkirkan kendaraan di Ancol saat ada pertandingan di JIS, tetapi menurut Dicky akses lokasinya cukup jauh.

“Dari Ancol ke JIS kan berputar jauh. Jadi, memang akan dibuat jembatan di sungai itu yang langsung ke pertigaan rel kereta api. Solusi cuma itu kalo dari Jakmania,” kata dia.

Meski demikian, Dicky berharap Pemprov DKI Jakarta mempunyai solusi lain soal lahan dan lokasi parkir JIS.

Selain itu, Dicky bertemu Heru untuk meminta dukungan dan restu agar Persija lancar berlaga di Liga 1 musim 2023/24. Ada juga obrolan terkait JIS yang dijadikan kandang atau homebase bagi Macan Kemayoran.

Ketua Umum The Jakmania Dicky Soemarno bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News