Bertemu Influencer di Ternate, Kaesang Angkat Isu Kesejahteraan Guru

Bertemu Influencer di Ternate, Kaesang Angkat Isu Kesejahteraan Guru
Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui para influencer di Ternate, Maluku Utara, Selasa (26/12/2023). Foto: dok PSI

jpnn.com, TERNATE - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menemui para influencer di Ternate, Maluku Utara. Salah satu Influencer ternyata ada yang berprofesi sebagai dosen.

Pada kesempatan tersebut, Kaesang menanyakan pekerjaan mereka disamping menjadi influencer.

"Kalian kalau di instagram atau sosial media jadi influencer, lebih besar mana pendapatannya dari pada pekerjaan tetap kalian yang full time itu?" tanya Kaesang di Rumah Makan Popeda Ci Yati, Ternate, Maluku Utara, Selasa (26/12).

"Influencer," jawab teman-teman influencer.

Mendengar itu, Kaesang menilai saat ini pekerjaan guru masih kurang sejahtera, sehingga memaksa mereka memiliki pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan.

Untuk itu, Kaesang mengungkapkan, perlu ada perubahan agar pekerjaan sebagai guru dapat lebih sejahtera. Sehingga mereka dapat fokus dengan profesinya tersebut.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep sarapan bersama dengan warga dan tokoh lintas agama dan adat di Ternate, Maluku Utara.

Kaesang tiba di Ternate, Maluku Utara pukul 06.00 WIT bersama Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni.

Kaesang menilai saat ini pekerjaan guru masih kurang sejahtera. Sehingga membuat guru perlu memiliki pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News