Ditanya soal Dinasti, Kaesang Sebut Gibran Lebih Hebat dari Jokowi

Ditanya soal Dinasti, Kaesang Sebut Gibran Lebih Hebat dari Jokowi
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menghadiri acara di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (23/12/2023). Foto: dok PSI

jpnn.com, KENDARI - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menyebut sang kakak, Gibran Rakabuming Raka adalah versi yang jauh lebih baik dari ayahnya, Jokowi.

Hal itu disampaikannya untuk menjawab pertanyaan soal dinasti politik dari seorang mahasiwa di Kendari.

"Saya rasa walaupun ini katakanlah politik dinasti tapi teman-teman sekarang sudah lihat kualitasnya. Seperti kaya kemarin (debat cawapres), saya rasa ini adalah versi yang jauh lebih baik dari Pak Presiden, itu saja," ucap Kaesang di Kopi Kita, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (23/12).

Tak hanya itu, Kaesang juga menjawab pertanyaan tentang bagaimana sang ayah mendidik anak-anaknya yang kini berkecimpung di dunia politik.

Menurut dia, Jokowi  selalu menekankan kepada anak-anaknya untuk menjauhi sifat angkuh.

"Sebenernya simple, salah satu yang diajarkan ke kami adalah tidak boleh jemawa. Salah satunya itu dan kita tidak boleh namanya merendahkan orang lain. Ketika kita merendahkan orang lain, kita meninggikan diri sendiri, itu pasti direndahkan. Nah ketika kita direndahkan orang lain, itu pasti itu nanti ditinggikan," ucap Kaesang.

Ia juga menyinggung julukan-julukan yang didapat Gibran selama kampanye cawapres ini berlangsung. Mulai dari asam sulfat atau Samsul hingga belimbing sayur.

"Jadi kita enggak perlu khawatir stigma-stigma orang-orang, wah ini belimbing sayur, ini apa namanya karena kemarin salah ngomong mengenai asam folat dan asam sulfat digoreng habis-habisan tapi ternyata ketika di forum bisa membuktikan ya itu yang harusnya memang dibuktikan oleh Mas Gibran," ucapnya.

Banyaknya julukan hingga hinaan yang ditujukan pada Gibran, tak pernah membuat Kaesang ragu akan kualitas sang kakak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News