Bertemu Mantan Wapres Boediono, Ganjar Pranowo Berguru pada Sosok yang Tepat

Bertemu Mantan Wapres Boediono, Ganjar Pranowo Berguru pada Sosok yang Tepat
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Wapres ke-11 RI Prof. Boediono di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo berguru langsung tentang pembangunan ekonomi nasional kepada ekonom senior sekaligus mantan Wakil Presiden Boediono.

Ganjar yang memakai kemeja batik biru tua motif Candi Borobudur, tiba di kediaman Boediono di Jalan Jambu Nomor 11A Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, pada sekitar pukul 10.01 WIB. Kedatangan Ganjar disambut hangat Boediono.

Setelah bersalaman, Boediono mengajak Ganjar menuju ruang tamu untuk melakukan pertemuan terbatas.

Tepat pukul 10.47 WIB, Ganjar dan Boediono keluar dari ruang tamu untuk memberi keterangan pers kepada wartawan yang menunggu.

Menurut Boediono, pertemuannya dengan Ganjar membahas tentang pengalamannya mengatasi berbagai persoalan ekonomi nasional sejak menjabat Menteri Keuangan (2001-2004), Gubernur Bank Indonesia (2008-2009), hingga Wakil Presiden Republik Indonesia (2014-2019).

“Pembicaraan kami fokus pada persoalan ekonomi nasional maupun global, dan pembangunan. Apa yang Pak Ganjar tanyakan, saya menjawab dengan baik,” jelas Boediono.

Sementara, Ganjar mengaku pertemuan dengan Boediono bukan untuk menggalang dukungan, tetapi berguru tentang ekonomi, pengelolaan sumber daya manusia (SDM), kepemimpinan, kondisi dunia yang berubah, dan program pembangunan yang dapat dijalankan.

“Ini pelajaran sangat penting yang saya dapat, hari ini,” kata Ganjar.

Menurut Boediono, pertemuannya dengan Ganjar membahas tentang pengalamannya mengatasi berbagai persoalan ekonomi nasional sejak menjabat Menteri Keuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News