Sowan kepada Pak Boediono, Ganjar Memperoleh Banyak Ilmu Ekonomi & Birokrasi

Sowan kepada Pak Boediono, Ganjar Memperoleh Banyak Ilmu Ekonomi & Birokrasi
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Wapres ke-11 RI Prof. Boediono di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengunjungi Wapres RI 2009-2014 Boediono di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Tujuan capres bernomor urut 3 itu sowan kepada Boediono ialah untuk bersilaturahmi sekaligus menimba ilmu soal ekonomi.

"Saya sowan ke beliau (Boediono, red) sebagai orang tua kita. Saya mendapatkan banyak ilmu karena beliau juga salah satu begawan ekonomi dan di birokrasi lama," ujar Ganjar seusai mengunjungi Wapres ke-11 RI tersebut.

Ganjar berada di kediaman Boediono selama kurang lebih satu jam. Persamuhan itu berlangsung tertutup dari media.

Namun, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu menegaskan pertemuannya dengan guru besar ilmu ekonomi tersebut bukan untuk membahas politik.

“Saya mengaji kepada beliau. Selain itu (belajar, red) tidak ada karena beliau orang yang profesional di bidangnya," imbuh Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu menuturkan ada poin penting dari hasil diskusinya dengan Budiono.

Kedua poin penting itu ialah penataan kelembagaan yang bagus bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, serta mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul. Ganjar menjelaskan kedua poin penting itu membutuhkan program yang bagus.

Wapres ke-11 RI Boediono yang dikunjungi Ganjar Pranowo membuka obrolan dengan pertanyaan berisi canda kepada tamunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News