Bertemu Mendag Arab, Zulhas Janji Buat Business Forum untuk Pengusaha UEA

Bertemu Mendag Arab, Zulhas Janji Buat Business Forum untuk Pengusaha UEA
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan membuat forum bisnis untuk pengusaha Uni Emirate Arab (UEA). Foto: dok Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan membuat forum bisnis untuk pengusaha Uni Emirate Arab (UEA).

Hal itu diungkapkankan pria yang karib disapa Zulhas itu saat berdialog dengan Mendag Arab Saudi Majid bin Abdullah Al-Qasabi dan Mendag Uni Emirates Arab (UEA) Dr. Thani bin Ahmed Al Zeyoudi.

Bertempat di Rambagh Palace, Zulhas menemui Mendag UAE Thani bin Ahmed Al Zeyoudi, Kamis (24/8), untuk membahas peluang kerja sama yang lebih baik antara pengusaha Indonesia dan UAE. 

“Saya janji akan buatkan bisnis forum dan pertemukan dengan KADIN. Rencananya awal September," ujar Ketua Umum PAN itu.

Zulhas bersyukur bahwa Indonesia-UAE Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUAE-CEPA) telah diratifikasi kedua negara. 

Dengan demikian, seharusnya volume perdagangan kedua negara bisa meningkat dan hubungan dunia usaha antarnegara bisa lebih maju.

"Saya terus melakukan langkah proaktif dan konkret. Saya akan buatkan forum bisnisnya saat pengusaha UAE ke Indonesia dan saya akan koordinasi dengan Dubes UAE,” kata Zulhas.

Mendag Thani mengatakan bahwa akan ada pertemuan lanjutan, yakni dinner di Kedutaan Uni Emirat Arab Saudi awal September mendatang. 

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji akan membuat forum bisnis untuk pengusaha Uni Emirate Arab (UEA)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News