Bertemu Mendag Malaysia, Zulkifli Hasan: Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan

Bertemu Mendag Malaysia, Zulkifli Hasan: Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan pertemuan dengan Menteri Investasi, Perdagangan, dan Industri Malaysia YB Senator Tangku Datuk. Foto: dok Kemendag

jpnn.com, LABUAN BAJO - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Investasi, Perdagangan, dan Industri Malaysia YB Senator Tangku Datuk Seri Utama Zafrul Bin Tengku Abdul Aziz di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5).

Pertemuan dilakukan di sela berlangsungnya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN.

Pada pertemuan tersebut, kedua menteri itu menekankan pentingnya antara Indonesia dan Malaysia untuk meningkatkan kerja sama perdagangan, khususnya melalui pelaksanaan Joint Trade and Investment Committee (JTIC).

Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan, Indonesia siap melaksanakan pertemuan JTIC ke-4.

"Kami mengusulkan pertemuan JTIC ke-4 tingkat Menteri dapat diselenggarakan pada pertengahan tahun ini, untuk mengeksplorasi potensi kerja sama perdagangan dan investasi di berbagai sektor," ungkap pria yang akrab disapa Mendag Zulhas itu.

Selanjutnya, pertemuan membahas persiapan penandatanganan Review Border Trade Agreement (BTA) 1970 Indonesia-Malaysia, perjanjian perdagangan yang memfasilitasi pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat perbatasan.

Ketua Umum Partai PAN itu menyebut, Indonesia siap menandatangani review BTA Indonesia-Malaysia.

Dia mengatakan akan mendorong agar proses internal Malaysia juga dapat segera selesai.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Investasi, Perdagangan, dan Industri Malaysia YB Senator Tangku Datuk.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News