Bertemu Seniman di Magelang, Atikoh Menyinden dan Memainkan Gamelan 

Bertemu Seniman di Magelang, Atikoh Menyinden dan Memainkan Gamelan 
Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti di Omah Mbudur, Desa Wanurejo, Magelang, Kamis (28/12). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, MAGELANG - Istri capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti memainkan alat musik gamelan dan menyinden di sela-sela pertemuannya dengan para pegiat seni budaya di Omah Mbudur, Desa Wanurejo, Magelang, Kamis (28/12).

Awalnya, Atikoh saat tiba di Omah Mbudur disambut puluhan pegiat seni. Kemudian ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu diajak melihat sejumlah hasil UMKM lokal.

Diketahui, kelompok UMKM yang sedang mempertunjukkan karya berasal dari paguyuban batik sawut Sewu di bawah binaan Dewan Kerajinan Nasional.

Atikoh tampak serius mendengarkan penjelasan dari seorang pegiat seni, lalu pegiat seni mempertunjukkan Soreng Wiroto Budoyo khas Dusun Banyuroto, Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Magelang.

Mantan wartawan itu kemudian melihat pemusik dari kelompok Cokean di Omah Mbudur dan ikut bergabung ke memainkan alat musik.

Atikoh awalnya memegang mikrofon, lalu berusaha menyinden dengan menyanyikan sebuah lagu, meskipun tidak menyelesaikan secara tuntas.

Setelah mengang mikrofon, Atikoh kemudian meminta diajarkan pemusik kelompok Cokean cara memainkan Slenthem.

"Ya, aku diajari, ya, mas," kata dia saat ingin mencoba Slenthem.

Siti Atikoh Suprianti memainkan dua alat musik ini ketika berada di Omah Mbudur, Desa Wanurejo, Magelang, Kamis (28/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News