Bertemu Sri Sultan, Anies Dapat Pelajaran soal Kepemimpinan

Bertemu Sri Sultan, Anies Dapat Pelajaran soal Kepemimpinan
Capres RI Anies Baswedan saat bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (24/1/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com - Calon Presiden (Capres RI Anies Baswedan menilai peran Keraton di Indonesia seperti melting pot yang sangat penting.

Hal itu disampaikannya seusai bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Gedung Wilis, Kantor Gubernur di Kepatihan, Yogyakarta, Rabu (24/1).

"?J?adi, kira-kira seperti gado-gadonya Indonesia, Keraton seperti yang memberikan rasa kacangnya sehingga terasa sebagai sebuah melting pot yang luar biasa," ujar Anies.

Sebagai orang yang tumbuh dan besar di Yogyakarta, Anies mengaku mendapatkan pelajaran terkait kepemimpinan di Kota Perjuangan tersebut.

"Tumbuh besar di Yogya dan mengambil pelajaran kepemimpinan, bagaimana kepemimpinan yang stabil, tenang, sopan tetapi tegas dan berani itu menjadi inspirasi," ??kata Anies.

Pelajaran itu menurut Anies terlihat dari kepemimpinan Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang diteruskan oleh Ngarsa Dalem.?

"Terus menjaga prinsip-prinsip kepemimpinan yang tenang, stabil, mengayomi tetapi juga tegas, jelas bersikap dan mampu menjaga suasana stabilitas," ujarnya.(*/jpnn.com)

Video Terpopuler Hari ini:

Capres RI Anies Baswedan yang bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X mengaku mendapat pelajaran soal kepemimpinan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News