Pengusaha Pendukung Prabowo-Gibran Disebut Panik Lantaran Ganjar-Mahfud Suarakan Penegakan Hukum

Pengusaha Pendukung Prabowo-Gibran Disebut Panik Lantaran Ganjar-Mahfud Suarakan Penegakan Hukum
Anggota DPR RI Komisi XI Hendrawan Supratikno. ANTARA/Sugiharto Purnama.

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mengeklaim para pengusaha yang merupakan sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia siap membantu memenangkan paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Boy Thohir dalam acara Relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat di Plasa Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2024) malam. Prabowo dan Erick Thohir hadir dalam acara itu.

Menanggapi klaim tersebut, anggota Komisi XI DPR RI Prof Dr Hendrawan Supratikno menilai apa yang disampaikan Boy Thohir itu seperti suara pengusaha yang sedang panik karena rival Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud Md menyuarakan komitmen penegakan hukum.

"Sehingga kekuasaan yang selama ini dinikmati, ingin terus digenggam. Orang-orang seperti ini takut dengan siapa pun yang menyuarakan konitmen terhadap penegakan hukum. Mereka merasa terancam," katanya di Jakarta, Selasa (23/1/2024) malam.

Hendrawan adalah politikus senior PDIP. Sedangkan PDIP adalah pengusung capres-cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024, Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Dalam empat kali debat capres/cawapres, Ganjar-Mahfud selalu menyuarakan komitmen mereka untuk menegakkan hukum dengan tegas dan adil.

"Bagi kalangan masyarakat luas, pengusaha yang takut perubahan biasanya mereka yang sudah bergelimang fasilitas dan akses kredit. Kalau pengusaha tulen berpikir jangka panjang, karena mereka lebih mengharapkan ekosistem bisnis yang bersih dan berdaya saing," cetusnya.

Menurut Hendrawan, hukum yang ditegakkan dengan benar dan etika publik yang kuat menjadi harapan dan solusi bagi kemajuan bangsa.

Boy Thohir mengeklaim para pengusaha yang merupakan sepertiga penyumbang perekonomian Indonesia siap membantu memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News