Bertemu Sultan Najamudin, Begini Harapan Dubes Afganistan Untuk Indonesia

Bertemu Sultan Najamudin, Begini Harapan Dubes Afganistan Untuk Indonesia
Duta Besar Afganistan HE. Faizullah Zaki Ibrahimi bertemu Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Rabu (17/2/2021). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Afganistan HE. Faizullah Zaki Ibrahimi bertemu Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Rabu (17/2/2021).

Pertemuan itu menghasilkan beberapa poin penting. Dalam kesempatan ini kedua tokoh membahas peluang kerja sama bilateral antarnegara termasuk langkah bersama ke depan dalam menghadapi beberapa isu global.

Sultan mengungkapkan suatu kehormatan bagi lembaga DPD RI mendapat kunjungan dari Duta besar negara Afganistan.

“Saya berterima kasih pada pak Dubes Afganistan atas kunjungannya ke DPD RI. Saya sangat berharap ke depan banyak hal yang dapat kita tindak lanjuti dalam kemitraan strategis di antara dua Negara," ujarnya.

Dalam kata sambutannya, senator muda ini mengingatkan kembali hubungan historis antara Republik Indonesia dan Afganistan. Pasalnya, Afganistan merupakan salah satu negara yang paling awal dalam mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ada nama Afganistan yang merupakan salah satu negara mengakui kemerdekaan kita dalam sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan hubungan  baik yang sebagian besar di dasarkan solidaritas keagamaan ini harus selalu terjalin,” tambah Sultan.

Adapun pertemuan yang difasilitasi oleh mantan anggota DPD RI, Rahmat Shah tersebut menghasilkan beberapa gagasan sekaligus ide yang disepakati oleh kedua pihak. Salah satunya keinginan untuk segera membentuk komunitas antar-senator di seluruh negara-negara Islam di dunia.

“Pak Dubes juga memberikan daftar para senator di Afganistan kepada saya dalam rangka memulai hubungan lembaga parlemen antarkedua negara. Dan, ini merupakan agenda ke depan yang harus segera direalisasikan,” tuturnya.

Duta Besar Afganistan HE. Faizullah Zaki Ibrahimi bertemu Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin Rabu (17/2/2021).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News