Bertemu Wagub Sulteng di Perbatasan, Gubernur Gorontalo: Larangan Mudik Berjalan Sukses

Bertemu Wagub Sulteng di Perbatasan, Gubernur Gorontalo: Larangan Mudik Berjalan Sukses
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi bertemu di perbatasan kedua daerah di Kecamatan Popayato Barat Kabupaten Pohuwato, Sabtu (8/5). Foto: Kominfo/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Sulteng Rusli Palabbi bertemu di perbatasan kedua daerah di Kecamatan Popayato Barat Kabupaten Pohuwato, Sabtu (8/5).

Pertemuan tersebut sebagai bagian dari peninjauan posko perbatasan darat pada masa larangan mudik 6-17 Mei 2021.

Gubernur datang bersama Kapolda, Danrem, Kabinda Danlanal dan Dansatradar.

“Sesuai perintah Pak Presiden bahwa mudik tahun ini ditiadakan dari tanggal 6-17 Mei. Tadi, saya bertemu Pak Wagub Sulteng untuk koordinasi pengetatan perbatasan,” kata Rusli Habibie.

Dia menilai kebijakan larangan mudik berjalan sukses karena sosialisasinya berjalan baik, masyarakat paham dan yang paling penting Pemerintah Provinsi Gorontalo, Sulut dan Sulteng punya kesamaan sikap.

“Walaupun ada berita-berita yang miring bahkan memaki-maki saya soal ini, mudah-mudahan diberikan petunjuk dikembalikan ke jalan yang benar oleh Allah SWT,” kata dia.

Dia mengapresiasi petugas penjaga posko dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan dan Kesehatan.

Menurutnya, menjaga perbatasan pekerjaan ini tidak mudah, karena harus dilakukan saat Ramadan dan Idul fitri serta jauh dari keluarga.

Kebijakan larangan mudik berjalan sukses karena sosialisasinya berjalan baik, masyarakat paham dan yang paling penting Pemerintah Provinsi Gorontalo, Sulut dan Sulteng punya kesamaan sikap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News