Bertransformasi, RRI Resmikan Diklat Berbasis e-Learning

Bertransformasi, RRI Resmikan Diklat Berbasis e-Learning
RRI bertransformasi dengan menyediakan fasilitas diklat e-learning. Foto: LPP RRI

jpnn.com, JAKARTA - Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (Puslitbangdiklat LPP RRI) bertransformasi melalui sistem pembelajaran elektronik atau e-learning platform.

Kegiatan tersebut sebagai wadah memberikan pelajaran sekaligus pelatihan kepada para pegawai RRI yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Direktur Utama LPP RRI Ignatius Hendrasmo meminta para pegawai RRI senantiasa berfokus dalam menghasilkan produk berita yang menarik didengar, dibaca dan ditonton. 

"RRI memang harus hadir di semua media sosial, semua platform yang ada. Jadi, pelatihan ini adalah cara mengemas (berita) agar jauh lebih bagus," kata Ignatius saat peluncuran e-learning Puslitbangdiklat RRI dengan Diklat Penulisan Naskah Multiplatform, di Jakarta, Senin (14/3). 

Dia menekankan kepada para peserta Diklat dalam mengemas informasi dan berita yang menarik kepada masyarakat Indonesia dengan paltform media.

Ignatius menambahkan pelatihan ini dapat membangun SDM yang terampil dan berkualitas dengan terus mengikuti perkembangan zaman. 

"Teman-teman juga bisa lebih pintar, terampil menghasilkan informasi yang lebih menarik untuk bisa didengar, dibaca dengan nikmat, dan ditonton dengan asik. Itu tujuannya," ujarnya. 

Menurut Ignatius, RRI akan terus berprogres karena berkewajiban meningkatkan pelayanan publik. RRI harus bersaing dengan media lain untuk menarik perhatian audience.

RRI bertransformasi dengan menyediakan fasilitas diklat e-learning bagi karyawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News