Berulang Tahun ke-28, Hima Persis Luncurkan Kampung Digdaya di Kabupaten Semarang

Berulang Tahun ke-28, Hima Persis Luncurkan Kampung Digdaya di Kabupaten Semarang
Ketua umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah saat meluncurkan Kampung Digdaya Hima Persis, project Kampung Digdaya (Digitalisasi dan Pemberdayaan) di Desa Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (24/3/2024). Foto: Ðok. Hima Persis

jpnn.com, JAKARTA - PP Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) meluncurkan Kampung Digdaya Hima Persis, project Kampung Digdaya (Digitalisasi dan Pemberdayaan) di Kabupaten Semarang pada Minggu (24/3/2024).

Peluncuran Kampung Digdaya itu bertepatan dengan momen spesial, yaitu peringatan hari ulang tahun ke-28 Hima Persis.

Untuk diketahui, Hima Persis Digdaya merupakan upaya dalam melakukan pemberdayaan desa dengan meningkatkan akses digital dan kesejahteraan masyarakat.

Project Kampung Digdaya sendiri dirilis pertama di Desa Samirono, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dimulai dari desa ini ketua umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah berharap peluncuran kampung Didgaya sebagai salah satu upaya dalam merawat Indonesia.

Dia mengatakan melalui Kampung Digdaya, mampu memberdayakan kampung-kampung di Indonesia.

Pada peresmian Kampung Digdaya, HIMA PERSIS turut membagikan bibit Pohon, penyerahan bantuan Iqra, Penyerahan bantuan al-Qur’an, pengadaan WiFi, Pembagian paket sembako untuk duafa dan buka bersama masyarakat.

Selain itu, peresmian Kampung Digdaya Hima Persis turut diramaikan dengan Bazzar Produk-produk UMKM Lokal.

Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) meluncurkan Kampung Digdaya HIMA PERSIS, project Kampung Digdaya (Digitalisasi dan Pemberdayaan).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News