Berziarah ke Makam TK, Repdem: Beliau Sosok Teladan, Perajut Kebangsaan

Berziarah ke Makam TK, Repdem: Beliau Sosok Teladan, Perajut Kebangsaan
Jajaran kepengurusan organisasi sayap PDI Perjuangan, DPN Repdem berziarah ke pusara Taufiq Kiemas bersama senior PDIP Panda Nababan, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ketua DPP PDIP Hamka Haq, dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Selasa (8/6) pagi. DPN Repdem

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN Repdem) menilai Taufiq Kiemas sebagai sosok teladan serta tokoh perajut kebangsaan. Hal ini disampaikan Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito saat berziarah ke pusaran Taufiq Kiemas (TK) di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Selasa (8/6) pagi.

Jajaran kepengurusan organisasi sayap PDI Perjuangan, DPN Repdem itu berziarah ke pusara Taufiq Kiemas bersama senior PDI Perjuangan Panda Nababan, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI PDI Perjuangan Hamka Haq, dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi).

Awalnya, Ahmad Basarah mengisahkan keteladanan Almarhum Taufiq Kiemas dalam mengimplementasikan ajaran-ajaran Proklamator RI Bung Karno.

Salah satu ajaran Bung Karno, seperti yang dituliskan dalam Buku Sarinah, 'Dalam cita-cita politikku, aku ini nasionalis. Dalam cita-cita sosialku, aku ini sosialis. Dalam cita-cita sukmaku, aku ini sama sekali theis. Sama sekali percaya Tuhan. Sama sekali mengabdi kepada Tuhan'.

"Benar-benar dipraktekan dalam keseharian hidup Almarhum Taufiq Kiemas. Hal ini langsung diamini oleh Panda Nababan, sahabat dekatnya sejak masa mahasiswa," kata Basarah.

Ketua Umum DPN Repdem Wanto Sugito mengatakan, pihaknya berziarah sekaligus mendoakan sewindu Almarhum Taufiq. Wanto juga meminta restu agar perjuangan para aktivis Repdem diberikan kelancaran dalam mengawal keberlangsung demokrasi di Indonesia serta membumikan Pancasila sebagai ideologi kebangsaan.

“Repdem termasuk organisasi sayap PDI Perjuangan yang dibesarkan almarhum Pak Taufiq. Saya pribadi punya sejarah baik dengan almarhum, bahkan mulai dari organisasi termasuk saya sendiri diurus oleh almarhum. Insyaallah Almarhum Pak Taufiq dilapangkan kuburnya dan diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Wanto.

Pria yang akrab disapa Klutuk itu juga mengharapkan para aktivis PDIP bisa meniru langkah perjuangan Taufiq yang mengayomi, merajut, bahkan mencetuskan empat pilar kebangsaan.

Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (DPN Repdem) menilai Taufiq Kiemas sebagai sosok teladan serta tokoh perajut kebangsaan. DPN juga mengharapkan kader PDIP meniru semangat Taufiq yang mengambil ajaran Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News