Besok, 10.000 Massa Gelar Demo, Irjen Rudy Langsung Keluarkan Perintah

Besok, 10.000 Massa Gelar Demo, Irjen Rudy Langsung Keluarkan Perintah
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto. Foto: Dok Polda Banten

jpnn.com, BANTEN - Polda Banten mempersiapkan rencana pengamanan terkait demo yang akan digelar aliansi buruh dan kelompok mahasiswa pada Rabu (5/1), di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mengatakan sesuai dengan surat pemberitahuan yang mereka terima, akan ada 10.000 massa gabungan turun ke jalan.

Orang nomor satu di Polda Banten itu meminta agar personel yang melaksanakan pengamanan tetap memedomani standar operasional prosedur (SOP).

Dia juga menegaskan jangan sampai ada penafsiran bahwa Polda Banten tidak siap dalam mengamankan aksi unjuk rasa.

“Cek kembali posisi dalmas awal, dalmas lanjutan, dan dalmas akhir, sehingga posisi pasukan itu benar sesuai dengan SOP-nya,” kata Irjen Rudy dalam siaran persnya, Selasa (4/1).

Jenderal bintang dua itu meminta agar pengamanan tak hanya fokus di KP3B saja. Namun, di lokasi vital lain juga harus diperhatikan.

“Pengamanan dipersiapkan di rumah dinas Gubernur Banten, antisipasi massa aksi ke sana, sehingga penting untuk mengikuti dinamika informasi di lapangan," tambah Irjen Rudy.

Dia juga menyarankan solusi lain kepada massa buruh untuk dapat memperjuangkan kenaikan upah melalui gugatan PTUN di pengadilan.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meminta kepada seluruh jajaran mempersiapkan diri mengamankan aksi demo gabungan buruh dan mahasiswa sekitar 10.000 orang pada Rabu (5/1) besok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News