Besok Ada Rapat Paripurna di DPR, Sahkan Nama Komisioner KPU-Bawaslu

Besok Ada Rapat Paripurna di DPR, Sahkan Nama Komisioner KPU-Bawaslu
Rapat Paripurna DPR RI menyetujui RUU Keolahragaan jadi undang-undang. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa menyebut nama 7 komisioner KPU dan 5 anggota Bawaslu yang terpilih setelah pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan akan dibawa ke Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (18/2).

Semua nama yang terpilih dibawa ke Rapat Paripurna untuk disahkan DPR.

Selanjutnya, total 12 nama akan diserahkan ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk dilantik.

"Kami sudah menentukan tujuh nama untuk KPU dan 5 nama untuk Bawaslu yang besok (Jumat, red) akan dibawa di paripurna," kata Saan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (17/2).

Legislator Fraksi Partai NasDem itu mengatakan bahwa total 14 nama komisioner KPU-Bawaslu terpilih sudah memiliki kemampuan, komitmen, dan inovasi mengurusi Pemilu 2024. 

"Kami anggap terbaik di antara yang terbaik," tutur dia.

Sebelumnya, Komisi II DPR RI menetapkan 12 nama yang akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai anggota KPU-Bawaslu masa bakti 2022-2027 pada Kamis pagi.

Tujuh nama ditetapkan sebagai anggota KPU yaitu Betty Epsilon Idrus, Hasyim Asyari, Muhammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Mellaz.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa menyebut nama 7 komisioner KPU dan 5 anggota Bawaslu yang terpilih setelah pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan akan dibawa ke Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (18/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News