Besok, Asrama Haji Bisa Digunakan untuk Pasien Covid-19

Besok, Asrama Haji Bisa Digunakan untuk Pasien Covid-19
Tangkapan Layar - Presiden Jokowi saat meresmikan pengoperasian Asrama Haji Pondok Gede menjadi RS Penanganan COVID-19 di Jakarta, Jumat (9/7). (ANTARA/Indra Arief)

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sudah bisa digunakan untuk pasien Covid-19 pada Sabtu (10/7) besok.

Asrama haji tersebut akan dikonversikan menjadi rumah sakit (RS) Darurat untuk pasien Covid-19.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Kesehatan, Menteri PUPR beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras dalam waktu lima hari untuk menyiapkan Wisma Haji dikonversi menjadi rumah sakit," ucap dia saat mengunjungi RS Asrama Haji, Jumat (9/7).

Saat itu, pria yang akrab disapa dengan panggilan Jokowi itu didampingi Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dia memastikan fasilitas RS darurat tersebut sudah siap untuk mendukung penanganan pasien Covid-19.

"Saya lihat semuanya dalam keadaan 99 persen siap, sehingga besok pagi Rumah Sakit Wisma Haji ini sudah bisa dioperasionalkan," lanjut dia.

Jokowi menyatakan bahwa pemerintah terus berupaya untuk mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk menangani pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret 2020 lalu.

Dia juga mengajak partisipasi masyarakat dari berbagai kalangan untuk bersama-sama membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 di tanah air.

"Saya ingin mengajak kepada para mahasiswa, para pemuda-pemudi, kepada ibu-ibu PKK, kepada kader-kader posyandu untuk bersama-sama, bahu-membahu, bergotong royong menjadi sukarelawan, menjadi relawan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meninjau persiapan operasional Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sebagai RS Darurat Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News