Besok Bareskrim Garap SYL Untuk Tersangka Pemerasan Firli Bahuri

Besok Bareskrim Garap SYL Untuk Tersangka Pemerasan Firli Bahuri
Ilustrasi - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengenakan rompi tahanan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (13/10/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik gabungan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan Dittipidkor Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada Rabu (29/11).

Wadirtipidkor Bareskrim Polri Kombes Arief Adiharsa mengatakan pemeriksaan dijadwalkan pada siang pukul 14.00 WIB.

“Betul (diperiksa) besok (Rabu), pukul 14.00 WIB," kata Arief dikutip dari Antara, Selasa (28/11).

Namun, Arief belum memerinci materi pemeriksaan apa yang akan digali terhadap SYL besok.

Adapun ppemeriksaan kali ini merupakan lanjutan dalam proses penyidikan, dan yang pertama sejak Firli Bahuri ditetapkan sebagai tersangka.

Arief juga menyampaikan, selain SYL, besok pihaknya juga memeriksa beberapa orang saksi. "Ada beberapa yang diperiksa juga," ujarnya.

Anggota tim kuasa hukum SYL, Jamaluddin Koedoeboen mengatakan pihaknya menerima surat panggilan pemeriksaan dari penyidik pada Senin (27/11), yang memberitahukan jadwal pemeriksaan terhadap kliennya besok hari.

Dalam pemeriksaan besok, kata Jamaluddin, SYL akan didampingi tim penasihat hukumnya.

Bareskrim Polri mengagendakan pemeriksaan terhadap Syahrul Yasin Limpo sebagai saksi di kasus pemerasan dengan tersangka Firli Bahuri.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News