Besok Bidan Desa Aksi Demo Besar, Siapa yang Urusi Ibu Melahirkan?

Besok Bidan Desa Aksi Demo Besar, Siapa yang Urusi Ibu Melahirkan?
Bidan Desa PTT menggelar aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - J‎AKARTA--Pengerahan massa besar-besaran dalam aksi unjuk rasa bidan desa PTT (Pusat), besok (20/9),  akan berimbas pada tidak terlayaninya masyarakat. 

Menurut Ketum Forum Bidan Desa PTT (Pusat) Indonesia Lilik Dian Ekasari, hanya cara itu yang bisa dilakukan para bidan dalam memperjuangkan hak-haknya.

"Dengan adanya demo Selasa besok, otomatis layanan kesehatan akan terganggu. Kami mohon maaf kepada masyarakat di desa-desa terpencil, karena para bidan akan ke Jakarta untuk memperjuangkan nasibnya (diangkat menjadi PS, red)," ujar Lilik kepada JPNN, Senin (19/9).

Lilik berharap,‎ dengan berkumpulnya  bidan desa PTT (Pusat) di Jakarta bisa membuka mata pemerintah bahwa peran mereka sangat penting di wilayah-wilayah terpencil. 

Bisa dibayangkan bila bidan mogok nasional tiga hari, berapa ribu pasien yang tidak terlayani.

"Saya yakin, ketika besok kami demo‎ akan ada banyak ibu yang melahirkan. Barangkali pemerintah bisa menggantikan posisi bidan desa," sergahnya.

Dia menegaskan, sasaran pertama demo adalah Istana Negara kemudian Kantor KemenPAN-RB.

Sedangkan Kemenkes tidak jadi dikepung lantaran masalah kuota sudah diselesaikan Menkes dengan melayangkan surat kepada Presiden Jokowi. (esy/jpnn)


J‎AKARTA--Pengerahan massa besar-besaran dalam aksi unjuk rasa bidan desa PTT (Pusat), besok (20/9),  akan berimbas pada tidak terlayaninya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News