Besok, Daop I Jakarta Lakukan Rekayasa Keberangkatan KA

Besok, Daop I Jakarta Lakukan Rekayasa Keberangkatan KA
Kereta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta kembali akan melakukan rekayasa pola operasi pada Jumat (11/5) besok. Rekayasa ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas dari kegiatan Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis pada Jumat besok.

Rekayasa pola operasi akan diberlakukan pada 23 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir pada Jumat dengan Berhenti Luar Biasa (BLB) atau berhenti untuk proses naik penumpang di Stasiun Jatinegara.

“Biasanya KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus hari Jumat akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir. Mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi ini,” ucap Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo.

Operasi rekayasa lalu lintas KA ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 14 (Argo Muria) relasi Gambir-Semarang Tawang keberangkatan pukul 07.00 sampai dengan KA 28 (Argo Parahyangan) relasi Gambir-Bandung keberangkatan pukul 18.45 WIB.

“Ke-23 KA tetap akan berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di mana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikan penumpang. Dengan adanya rekayasa pola dengan BLB ini, PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana,” tutur Edy.

Rekayasa pola operasi ini sambung Edy, tidak akan berjalan dengan baik bila tanpa kerja sama dengan calon penumpang. Karena itu, PT KAI mengimbau agar calon penumpang bisa mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal.(chi/jpnn)


Rekayasa pola operasi akan diberlakukan pada 23 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News