Besok, Honorer K2 Jateng, Malut, dan Sumsel Gelar Aksi

Besok, Honorer K2 Jateng, Malut, dan Sumsel Gelar Aksi
Honorer K2 unjuk rasa menuntut diangkat menjadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekira 1500-an honorer kategori dua (K2) dari Maluku Utara, Jawa Tengah, dan Sumatera Selatan akan melakukan aksi di kantor gubernur serta DPRD.

Aksi tersebut sebagai tindak lanjut hasil rakornas di Yogjakarta baru-baru ini.

"Lebih dari 500 honorer K2 se-Sumsel besok akan melakukan aksi mogok. Kami menuntut gubernur dan DPRD memperjuangkan nasib honorer K2," kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Sumsel Syahrial kepada JPNN.com, Selasa (24/10).

Dia menyebutkan, aksi ini terpaksa dilakukan karena pemda sepertinya tidak peduli dengan honorer K2. Bila pemda peduli, otomatis pusat akan memerhatikan aspirasi daerah.

Hal senada juga diungkapkan Ketua FHK2I Jateng Ahmad Saefudin. Menurut dia, salah satu tindakan persuasif yang dilakukan adalah dengan aksi damai di daerah-daerah.

"Besok kami aksi di depan gubernur. Kami hanya menurunkan 500 orang karena kan tujuannya hanya silaturahmi," ucap Ahmad.

Sementara Said, ketua FHK2I Malut menegaskan, pihaknya menuntut gubernur dan DPRD untuk mendorong pembahasan revisi UU ASN di pusat. Selain itu, ada perbaikan tunjangan tiap bulan.

"Belasan hingga puluhan tahun kami digaji Rp 300 ribu. Saatnya kami ditingkatkan honornya. Jangan seiprit terus sementara tanggung jawab kami bejibun," tandasnya. (esy/jpnn)

Aksi ini terpaksa dilakukan karena pemda dinilai sudah tidak peduli dengan honorer K2. Bila pemda peduli, otomatis pusat akan memerhatikan aspirasi mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News