Besok IMM Kerahkan Ribuan Anggotanya di Depan Istana

Besok IMM Kerahkan Ribuan Anggotanya di Depan Istana
Mahasiswa berunjuk rasa. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) berencana mengerahkan ribuan anggotanya berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, besok (30/11).

Ketua Umum DPP IMM Taufan Putrev Korompot menjelaskan bahwa aksi ini digelar karena IMM masih melihat negara kalah dari para pemilik modal.

Sehingga kemerdekaan yang hakiki tidak sampai dirasakan masyarakat di kalangan bawah.

Untuk itu, mengutip kalimat pendiri bangsa Soekarno bahwa revolusi belum selesai, maka IMM akan menggelar revolusi agar kemerdekaan turut dirasakan kaum papa.

"Tak akan pernah terwujud itu revolusi mental tanpa ada revolusi sistem dan reformasi penegakkan hukum. Revolusi tak harus berdarah-darah, karena substansi revolusi itu adalah perubahan" ujarnya saat ditemui di Jakarta, Selasa (29/11).

Taufan menilai revolusi bangsa ini masih panjang karena revolusi Indonesia bukan revolusi yang kecil, melainkan revolusi besar.

Di antaranya terkait ekonomi, politik dan budaya. Bahkan, menurut Taufan, revolusi pemikiran perlu juga dilakukan.

Dalam konteks aksi DPP IMM nanti, persoalan hukum menjadi sorotan, sehingga reformasi penegakkan hukum menjadi isu utama.

JAKARTA - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) berencana mengerahkan ribuan anggotanya berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, besok (30/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News