Besok Lawan Sriwijaya FC, Persebaya Sudah Lolos ke Semifinal

Besok Lawan Sriwijaya FC, Persebaya Sudah Lolos ke Semifinal
Rendi Irwan (kiri), kapten Persebaya, selebrasi setelah berhasil menjebol gawang Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persebaya Surabaya lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim (PGK) II/2018 setelah mengalahkan Persiba Balikpapan dalam laga di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin (26/2) malam.

Klub berjuluk Green Force itu tidak mendapatkannya dengan mudah karena tuan rumah memberikan perlawanan luar biasa.

Ya, sebelum akhirnya menang 3-1, Persebaya yang pada babak pertama lebih banyak menurunkan pasukan pelapis benar-benar dibuat keteteran.

Pelanggaran Arthur Irawan di area penalti pada menit ke-40 membuat Persebaya lebih dulu tertinggal oleh eksekusi Bryan Cesar yang mengelabui kiper Alfonsius Kelvan.

Keputusan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memainkan Arthur di bek kanan dan Irvan di bek kiri, membuat daya serang mereka berkurang.

Sebab, biasanya ketika dihuni Abu Rizal Maulana dan Ruben Sanadi, keduanya sangat aktif membantu serangan.

”Kami sangat kesulitan di awal. Lawan juga bermain dengan baik, tapi di sisa waktu kami bisa membalikan kedudukan,” kata Alfredo.

Pada babak kedua, banyak perubahan dilakukan pelatih asal Argentina itu. Bukan hanya pergantian pemain, melainkan mengurangi pemain bertahan untuk menambah gelandang.

Persebaya lolos ke semifinal Piala Gubernur Kaltim II/2018 setelah mengalahkan Persiba Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News