Besok, Mendagri Lantik Sani-Soerya

Besok, Mendagri Lantik Sani-Soerya
Besok, Mendagri Lantik Sani-Soerya
JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi dijadwalkan akan melantik pasangan HM.Sani-Soerya Respationo sebagai gubernur-wakil gubernur Kepulauan Riau (Kepri) periode 2010-2015, pada Kamis besok (19/8). "Insyaallah, besok mendagri akan melantik gubernur-wakil gubernur Kepri," ujar Saut Situmorang di kantornya, Rabu (18/8).

Saut menjelaskan, berdasarkan hasil penyelenggaraan pemilukada 2010, hingga Rabu, Mendagri Gamawan Fauzi telah melantik gubernur dan wakil gubernur di 4 provinsi dari 7 provinsi yang menggelar pilkada 2010. Keempat provinsi tersebut adalah Jambi, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Selatan.

Sedangkan dua pemilukada gubernur yang prosesnya belum tuntas sehingga belum dilantik adalah pilgub Sulawesi Utara (Sulut) dan Bengkulu. Saut menjelaskan bahwa ketika masa jabatan kepala daerah-wakil kepala daerah telah berakhir, sementara pelantikan kepala daerah-wakil kepala daerah yang terpilih belum dilakukan, Mendagri Gamawan Fauzi akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) kepala daerah.

Dijelaskan Saut, penunjukkan Plt untuk mengisi kekosongan kepemimpinan, sekaligus menjaga kontinuitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan umum. Yang ditunjuk sebagai Plt biasanya sekretaris daerah (sekda). (sam/jpnn)

JAKARTA -- Mendagri Gamawan Fauzi dijadwalkan akan melantik pasangan HM.Sani-Soerya Respationo sebagai gubernur-wakil gubernur Kepulauan Riau (Kepri)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News