Besok Menteri Jonan dan Ahok Bakal ke Pelabuhan Sunda Kelapa, Ngapain?

Besok Menteri Jonan dan Ahok Bakal ke Pelabuhan Sunda Kelapa, Ngapain?
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dijadwalkan akan meresmikan pelayaran perdana kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46, Kamis (28/1) besok. Jonan tak sendiri, dia akan ditemani oleh  Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

“Peresmian kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46 akan dilakukan di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara bersama Gubernur DKI Jakarta," ujar Kapuskom Kemenhub JA Barata di Jakarta, Rabu (27/1).

Kapal yang nantinya akan dioperasikan oleh PT Pelni tersebut akan melayani masyarakat di Kepulauan Seribu dengan rute, Sunda Kelapa-Pulau Untung Jawa- Pulau Pramuka-Pulau Tidung-Pulau Kelapa. Dengan kapasitas angkut sebanyak 114 orang penumpang.

Pengadaan kapal perintis ini sambung Barata, merupakan wujud komitmen Kemehub untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan transportasi kepada masyarakat. Serta meningkatkan kapasitas sarana transportasi laut di Kepulauan Seribu, yang selama ini masih terbatas aksesnya.

“Saat ini kebutuhan jasa transportasi laut masyarakat di daerah Kepulauan Seribu cukup tinggi, sementara sarana transportasi laut yang melayaninya masih sangat terbatas,” papar Barata.

Dengan beroperasinya KM. Sabuk Nusantara 46 tersebut, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan dan meningkatkan akses masyarakat di Kepulauan Seribu dengan tarif yang terjangkau.

Di samping itu, mobilitas kapal diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.(chi/jpnn)


JAKARTA – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dijadwalkan akan meresmikan pelayaran perdana kapal perintis KM Sabuk Nusantara 46, Kamis (28/1)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News